October 23, 2024
News

Buka Kejurprov Bola Boli Antar Club Bali 2023, Bupati I Gede Dana Sebut Prestasi Olah Raga Karangasem Belum Bisa Dibanggakan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Bupati Karangasem I Gede Dana membuka langsung Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli antar club se-Bali tahun 2023 diselengarakan di Kabupaten Karangasem, ditandai dengan pemukulan gong, berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gunung Agung, Karangasem, Sabtu (22/7/2023).

Pembukaan Kejurprov dihadiri oleh Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa, Ketua DPRD I Wayan Suastika yang juga sebagai Ketua PBVSI Karangasem, unsur Frokopimdan, OPD terkait lingkungan Pemkab. Karangasem, Juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Bali dan KONI Karangasem, serta Ketua PBVSI Bali.

Kejuaraan Bola Voli Antar Club se-Bali Tahun 2023, berlangsung dari tanggal 22 Juli hingga 10 Agustus 2023, dengan memperebuykan hadih total Rp. 75 juta. Ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan prestasi Olahraga Bola Voli di Bali, sebagai uji coba/pemantauan atlet untuk persiapan Kejurnas Bola Voli Antar Club Tahun 2023 di NTB, sebagai ajang uji coba persiapan Pra PON XXI Sumut-Aceh Tahun 2024 mendatang.

“Selain juga sebagai hiburan bagi masyarakat, juga untuk memotivasi dan mengaktifkan club-club Bola Voli yang ada di Bali,” jelas Ketua Panitia I Wayan Suastika.

Adapun club putra yang bertanding dari Kab. Badung diwakili Club Macan Badung dan Keris Badung, Bimantara, Denpasar diwakili SDC Denpasar, Kabupaten Bangli diwakili Panser Bangli dan Segi Tiga Emas, Kabupaten Gianyar diwakili KBC Gianyar, Kabupaten Tabanan diwakili Club SBV Manik Tabanan, Kabupaten Buleleng diwakili BVC Buleleng, Kabupaten Klungkung diwakili Club BMBJ Klungkung, Kabupaten Karangasem diwakili RGS, Portuna, Cadas, Obor Karangasem.

“Sementara untuk club putri Kab. Badung diwakili club Porsedang, Denpasar diwakili club SDC, Buleleng diwakili club BVC Buleleng, dan Karangasem diwakili Club Philia,” jelas Suastika.

Bupati Karangasem I Gede Dana menyadari bahwa prestasi olahraga di Kabupaten Karangasem belum membanggakan. Untuk itu pihaknya berharap semua stekholder bersinergi melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Karangasem.

“Nah pada pertandingan Kejuaraan Bola Voli Antar Club se-Bali Tahun 2023 ini akan menjadikan bagi kita semua untuk bisa mencetak atlet berprestasi, mampu berbuat di berbagai event yang ada. Juga saya mengingatkan seluruh peserta, agar tetap menjunjung tinggi semangat fair play dalam setiap pertandingan, dan tunjukan kemampuan terbaiknya pada pertandingan dengan baik, serta bermain dengan sportifitas. Ingatlah bahwa di sini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan,” ingat Gede Dana. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!