October 26, 2024
News

Ketua DPRD Karangasem Dorong Dinas Terkait, Percepat Pencairan Dana TPP bagi Kalangan Guru

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Rapat Kerja (Raker) yang digelar Pimpinan DPRD Karangasem bersama jajaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Karangasem, Kamis (23/4) bertempat di ruang rapat DPRD Karangasem mengagendakan evaluasi terkait penyelenggaraan kegiatan pendidikan ditengah pandemi Corona di wilayah bumi lahar.

Selain mendengarkan paparan tentang pola pembelajaran dari rumah, bagi siswa se-Kabupaten Karangasem yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan, I Gusti Ngurah Kartika, S.Pd., M.Si.,  Ketua DPRD Gede Dana, S.Pd., M.Si., didampingi Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi dan Made Agus Kertiana menyoroti belum cairnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi kalangan guru-guru di Kabupaten Karangasem. “Kami banyak mendapat penyampaian aspirasi dari kalangan guru terkait lambatnya pencairan TPP ini. Kami mendorong TPP yang menjadi hak PNS khususnya guru segera dicairkan secepatnya, kalaupun ada kendala amprah dari salah satu kecamatan belum masuk, tolong jemput bola, telusuri apa kendalanya,” pinta politikus PDI Perjuangan ini.

“Kalangan guru-guru pasti sangat membutuhkan TPP ini untuk keperluan hari raya dan kebutuhan rumah tangga lainnya, apalagi PNS di OPD lain sudah cair TPP-nya pada bulan Maret. Setelah didesak Ketua DPRD, Kadis Pendidikan berjanji akan mencairkan TPP Senin atau Minggu depan. Gede Dana pun berharap pada jajaran guru di Kabupaten Karangasem sebagai insan pendidik, kiranya turut berperan aktif selain tugas pokoknya mengajar, tetapi ditengah wabah Corona yang melanda, agar para guru bersinergi dengan cara ikut mengedukasi pencegahan Covid-19, minimal di wilayah tempat tinggalnya. *** Cahayamasnews.com/Hms/Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!