October 20, 2020
SosPol

Gubernur Imbau Tetap Bersyukur,

Tak Ada Pesta Kemenangan Berlebihan

 Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam jumpa persnya di hadapan puluhan awak media yang berlangsung di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kamis (18/4), mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena pelaksanaan pemilu serentak 2019 pada 17 April 2019, secara umum berjalan lancar dan kondusif. “Meski dari hasil quick count pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin dinyatakan sudah menang, namun saya mengimbau cukup bersyukur dan berbahagia tanpa perlu adanya pesta kemenangan yang berlebihan,” tegasnya.

Nuansa Bali.Com

Lebih lanjut Gubernur Wayan Koster menyatakan, saat melaksanakan pemantauan ke berbagai lokasi pemilihan, tingkat partisipasi masyarakat Bali untuk turut serta memilih calon pemimpinnya terlihat sangat tinggi. Terbukti masyarakat berbondong-bondong dating ke TPS menggunakan hak pilihnya sekaligus tanggung jawabnya sebagai warga Negara. Hal itu lanjut Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini, sesuai dengan harapan pemerintah provinsi, gubernur, PHDI, MUDP bersama kepolisian dan lembaga-lembaga lainnya yang mengajak semua elemenn masyarakat Bali untuk menciptakan suasana yang kondusif. Pada kesempatan itu Gubernur Koster berpesan kepada para pendukung dan simpatisan untuk tetap menjaga suasana yang aman dan damai.

“Mari kita tunggu pengumuman resmi dari KPU serta mengawal dengan baik suara masyarakat Bali yang sedang berproses di KPU, dan mari kawal bersama, jangan sampai ada kecurangan dan jika ada yang melanggar saya minta pihak yang berwenang segera menindak,” tegasnya. Berdasarkan data yang diperoleh, dipastikan tingkat keikutsertaan masyarakat Bali dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 80 % seperti yang ditargetkan sebelumnya. Jumlah ini meningkat dari persentase pada pemilihan gubernur lalu yang mencapai angka 72 %.

“Perolehan angka ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk menunjukkan peningkatan indeks demokrasi kita di Bali,” katanya. Mewakili jajaran Pemprov Bali Gubernur Wayan Koster mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu. Sementara itu untuk peraihan suara kader-kadernya yang maju di pileg 2019 ini, Gubernur Wayan Koster mengaku optimis mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode 2014 lalu.  “Saya prediksi pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraih suara tinggi di Bali yakni mencapai 90 persen lebih. Bahkan, untuk DPRD Bali saya optimis bisa dapat 30 kursi, naik 6 dibadingkan periode 2014 yang hanya 24 kursi,” ujarnya. *** NuansaBali.com (Tim).

Facebook Comments