News

Pemkab  Bandung Kagumi Aplikasi Pengaduan Kota Denpasar  

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS). Pemerintah Kota Denpasar terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah Pengaduan Rakyat Oniline (PRO) Denpasar merupakan tempat pengaduan masyarakat di Kota Denpasar untuk mengadukan keluhan terkait pelayanan maupun infrastruktur yang ada di Kota Denpasar secara online dan terintegrasi. Layanan PRO Denpasar sangat membantu pelayanan pengaduan kepada masyarakat.  Atas keberhasilan tersebut Pemkot Denpasar tak jarang menjadi tujuan study banding atau study tiru tentang inovasi pelayanan publik.

 Kali ini kembali, Pemkot Denpasar mendapat kunjungan dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bandung Jawa Barat. Adapun kunjungan tersebut  terkait pengelolaan aplikasi PRO Denpasar yang memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan dan mengakses berbagai layanan secara online. Rombongan yang dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bandung Jawa Barat,  Hendrawan diterima hangat Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Kota Denpasar Gde Wirakusuma Wahyudi di Command Center Damamaya Denpasar Cyber Monitor Pemerintah Kota Denpasar, Kamis (26/9).

Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bandung Jawa Barat  Hendrawan mengaku sangat kagum dengan inovasi-inovasi Pemkot Denpasar. Dimana, dengan memanfaatkan gawai beserta aplikasi PRO Denpasar masyarakat dengan mudah dapat melakukan pengaduan. Sehingga, dengan cara tersebut masyarakat tidak membuang waktu karena layanan ini bisa langsung di akses melalui gawai. “Tentunya inovasi yang telah kami dapatkan di Pemkot Denpasar akan kami terapkan guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat di Kabupaten Bandung,” harapnya.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Kota Denpasar Gde Wirakusuma Wahyudi mengatakan, bahwa PRO Denpasar adalah aplikasi berbasis website yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah. Dimana aplikasi ini sebagai alat bantu untuk melakukan monitoring dan verifikasi capaian program pembangunan maupun pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan di Kota Denpasar. Sehingga layanan ini dapat langsung di akses masyarakat melalui hendphone. “Tidak hanya itu guna mempercepat pelayanan Pemkot Denpasar juga melakukan melalui media sosial, pusat data, aplikasi 112, Damakesmas, Safe City dan berbagai aplikasi lainnya yang seluruhnya diintegrasikan melalui Damamaya,’’ ungkap Wirakusuma. *** Cahayamasnews.com/Ags/Ayu/HumasDps. 

Facebook Comments