SosPol

Empat Pimpinan Dewan Dilantik, Adi Wiryatama Dipercaya Duduki Ketua

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS). Berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.51- 4345 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pinpinan DPRD Provinsi Bali masa Jabatan 2019-2024, empat pimpinan Dewan Bali akhirnya resmi dilantik, bertempat di Gedung Utama, Kantor DPRD Bali Selasa (1/10).

I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos, M.Si., kembali dipercaya memimpin Dewan Bali sebagai Ketua DPRD Provinsi Bali, dan merupakan kali kedua dipercaya memimpin Legislatif periode 2014-2019 dan 2019-2024. Pelantikan empat Pimpinan DPRD Bali ini, resmi dilantik di hadapan Gubernur dan Kepala Pengadilan Tinggi Denpasar.  I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos, M.Si., politisi asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti Tabanan, kembali dinobatkan sebagai Ketua DPRD Bali. Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan tiga orang pimpinan Dewan Bali selaku Wakil DPRD Bali resmi dilantik, yakni; Wakil Ketua Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM, Ak.,CA, I Nyoman Suyasa, ST, dan Tjok Asmara Putra Sukawati, S.I.P.

“Kita dapat melaksnakn tugas dan fungsi dewan secara maksimal,” jelas I Nyoman Adi Wiryatama usai pelantikan.  Dalam kapasitas pimpinan sementara kata Wiryatama bahwa dengan keinginan tekad yang luhur, dirinya sudah berhasil melaksanakan agenda penting seperti berhasil memfasilitasi pembentukan fraksi, seperti fraksi PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat dan fraksi gabungan   Nasdem, PSI, Hanura. Selain tiu, Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Tata Tertib (Tatib) kode etik dan  tata beracara Dewan juga sudah dibentuk tinggal disahkan. “Terima-kasih kepada dewan atas  kesungguhannya dalam pembentukan kelengkapan dewan,” ungkap Wiryatama.

Lebih jauh dirinya mengajak semua dewan untuk berkomitmen pembentukan Perda dengan tugas sebagaimana mestinya baik legeslasi penganggaran, dan pengawasan.”Kami sudah membentuk gabungan dua komisi, dalam mengerjakan dua program tatib  dan kode etik untuk membahasnya, sebagai dasar aturan pijakan bekerja,  tanpa selesai itu, kita ragu dalam bekerja,” imbuhnya. Sementara Gubernur Koster mengucapkan selamat kepada pimpinan Dewan yang dilantik serta mengajak dewan seluruhnya untuk cermat dalam menghadapi tantangan besar yang harus dihadapi dan dikelola bersama eksekutif maupun legeslatif. “Kami mengajak semua Anggota DPRD Provinsi Bali untuk betul-betul melihat permasalahan di Bali secara cermat, baik di internal amupun masalah eksternal, dan sekaligus bersama-sama membangun Bali menuju yang lebih baik dan maju,” tegasnya.  *** Cahayamasnews.com/Tim.

Facebook Comments