News

HIMPAUDI Pusat, Apresiasi Program Kerja Pemkab Klungkung

SEMARAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Bunda Paud Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menerima Pengurus Pusat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Pusat dan HIMPAUDI Provinsi Bali bertempat di ruang Bupati Klungkung pada Jumat (04/10/2019).

Dalam Audiensi tersebut, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Bali Nyoman Sarjana menyampaikan bertujuan untuk bersilaturahmi dan ingin meminta masukan terkait rencana HIMPAUDI Provinsi Bali membuat Koperasi Sehat Bali Sejahtera untuk Paud yang ada di Bali. Pengurus Pusat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Pusat, Bunda Ana menyampaikan bahwa HIMPAUDI merupakan Organisasi Profesi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mutu dari para pendidik.  Bunda Ana juga menyampaikan HIMPAUDI Pusat memiliki Program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni Training Of Trainers Workshop Guru Kreatif untuk Guru PAUD yang dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2019.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung memiliki satu program terkait Pendidikan Anak Usia Dini yakni Satu Desa Satu TK Negeri, yang sudah terlaksana di beberapa desa di Kabupaten Klungkung. “Namun tidak semua desa akan memiliki satu TK Negeri, tergantung luas wilayah desa bersangkutan,” katanya. Terkait Workshop, Bupati Suwirta akan menugaskan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung untuk mengikuti workshop tersebut. Terkait koperasi, Bupati Suwirta menyambut baik keinginan HIMPAUDI Provinsi untuk membentuk koperasi untuk menaungi Paud di Provinsi Bali.

Dan Berharap agar koperasi yang didirikan dapat bermanfaat bagi anggotanya. Bunda Ana Mengapresiasi Program yang dibuat Oleh Bupati Klungkung, Karena di Indoensia belum ada Program Satu Desa Satu TK Negeri.  “Saya mengapresiasi Program Satu Desa Satu TK Negeri karena dengan membuat kebijakan seperti itu, dapat merangkul Paud dan TK di Desa menjadi satu kesatuan dalam TK Negeri,” ujar Bunda Ana. *** Cahayamasnews.com/HmsKlk/Cok.

Facebook Comments