News

Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bangli Gelar Doa Bersama dan Ops Cipkon

BANGLI (Cahayamasnews). Untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Bangli gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon Agung 2019), Kamis (17/10/2019). Operasi Cipta kondisi ini diawali dengan Apel Kesiapan yang dipimpin Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH., dan ditandai dengan penyematan tanda Operasi kepada anggota yang terlibat Operasi.

Apel kesiapan ini dihadiri Para Pejabat Utama, Para Perwira serta Anggota Polres Bangli, dalam sambutan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H., yang dibacakan Wakapolres mengatakan, tahapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden saat ini merupakan tahapan terakhir dalam rangka Pemilu 2019. Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang, pada saat dan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan sandi Operasi Cipkon Agung 2019 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polda Bali.

Melalui amanatnya Kapolres menegaskan kepada jajarannya untuk memetakan potensi kerawanan yang ada di masing-masing wilayah sehingga anggota memiliki gambaran terkait kerawanan yang mungkin akan timbul. Selain itu Kapolres menyampaikan kepada anggota untuk melakukan upaya prepentif dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Bangli untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.Kapolres Bangli berpesan kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH., mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon Agung 2019) ini pihaknya melibatkan 65 personel dengan didukung Satuan TNI dalam hal ini Kodim 1626/Bangli serta unsur keamanan lainnya.“Personel Polres Bangli melaksanakan tugas ini secara terpadu baik bersama TNI maupun instansi terkait lainnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik dan bagi umat Hindu mari kita laksanakan doa bersama” ajaknya

Lebih lanjut Wakapolres dalam doa bersama umat Hindu di Pura Giri Brata Polres Bangli mengatakan, ini dilakukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman dan lancar. “Kami bersama anggota Polres melaksanakan persembahyangan bersama untuk mendoakan agar pelantikan nanti berjalan aman dan lancer,” ujarnya seraya menambahkan, bagi anggota yang beragama Islam maupaun Kristen melaksanakan doa di tempat ibadah masing-masing dengan maksud yang sama. Selain pelaksanaan tugas yang maksimal untuk menjaga situasi yang kondusif, perlu diiringi doa kepada Tuhan Yang Maha Esa karna semua karna kehendaknya. *** Cahayamasnews.com/Agung Nata.

 

Facebook Comments