News

Mobil Water Canon Bantu Ditribusikan Air Bersih Kepada Warga Suter

BANGLI (CahayamasNews). Pihak Kepolisian selain memiliki tugas sebagai penegak hukum juga memiliki sisi kemanusian, hal tersebut tergambar saat Polres Bangli mendistribusikan air bersih kepada Masyarakat Desa Suter Kintamani, Jumat (18/10/2019). Pengiriman air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil meriam air atau armored water cannon (AWC) yang biasa digunakan polisi untuk menghalau pengunjuk rasa. Warga yang beberapa lama kesulitan air bersih langsung menyambutnya dengan suka cita. Sambil membawa jerigen, mereka antre mendapat giliran.

Kapolres Bangli AKBP AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat desa Suter. “Kendaran taktis AWC ini bisa mengangkut air dengan kapasitas 6000 liter, dan kami berharap dapat membantu warga”,Ujar Kapolres. Kapolres menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bangli sehingga air yang didistribusikan benar-benar bersih.

“Kami mendistribusikan air dari PDAM, sehingga dapat digunakan warga sehari-hari,” imbuhnya. Ni Jero Nyarikan Kariani salah satu warga suter menyambut gembira hal tersebut¬† dirinya mengatakan sudah dua bulan terakhir di desa suter terkendala air bersih. Dirinya mengaku mendapatkan air bersih dengan membeli menggunakan jerigen dengan harga yang menurutnya lumayan mahal. “Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus agar masyarakat disini tidak kekurangan air”,ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha

Facebook Comments