News

Bupati Bangli Lounching Car Free Day Gagasan dari Polres Bangli

BANGLI, (CahayamasNews). Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) yang digagas oleh Polres Bangli beberapa waktu lalu, Hari ini Minggu (27/10/2019) baru bisa terlaksana. Peresmian Car Free Day diresmikan Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Artha dan didampingi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkompinda,OPD dilingkungan Pemda Bangli serta masyarakat.Tema Car Free Day kali ini adalah “Bersih Udaraku dan Bersih Kotaku”. Acara yang  digelar di seputaran Lapangan Kapten Muditha ini mendapat dukungan dan tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.Terbukti masyarakat yang hadir menikmati Car Free Day diperkirakan mencapai 3000 orang.

Bupati Bangli dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa acara ini dipersembahkan untuk masyarakat agar bisa meningkatkan kualitas kesehatannya dan meningkatkan taraf hidup perekonomian bagi kalangan menengah ke bawah karena disamping bisa berolah raga juga bisa berjualan produk lokal baik kerajinan maupun makanan. “Masyarakat disini bisa menikmati udara yang bersih tanpa asap kendaraan dan bisa berjualan makanan, jajanan dan barang kerajinan sehingga mereka tambah sehat serta bisa meningkatkan penghasilan yang dapat membantu perekonomian keluarga,” ujarnya,

Terobosan inovatif  antara Kapolres dan Forkompinda Kabupaten Bangli ini akan dilaksanakan Setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 wita sampai dengan pukul 10.00 wita. Kegiatan Perdana Car Free Day diikuti oleh kurang lebih 3000  orang dari berbagai potensi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangli baik dari Intansi Pemerintahan,  Polri dan TNI, seluruh SKPD di Pemkab Bangli, BUMN serta para siswa dari Tingkat SMA sampai dengan anak-anak Taman Kanak-Kanak hingga masyarakat. “Kami mengharapkan dengan adanya Car Free Day setiap hari Minggu, masyarakat  Kabupaten Bangli bisa datang untuk mengikuti acara ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana kota menjadi ramai, masyarakat akan menjadi kuat dan sehat, informasi pelayan publik akan diketahui dan dipahami, dan masyakat akan dimudahkan untuk mengingat bahwa pelayanan publik bukan saja dilayani pada saat jam kantor saja, di momen-momen hari Minggu juga dilayani dan yang lebih penting lagi masyarakat akan mengenal lebih dekat para Pejabat di Kabupaten Bangli, sehingga bisa terjalin tali silahturami yang lebih akrab,” katanya.

Car Free Day diawali  senam aerobik bersama. Senam aerobik dilaksanakan karena kita hidup membutuhkan  oksigen  dalam kehidupan, pergerakan  dan dalam pertumbuhan, sehingga kegiatan kali ini nyambung dengan tema  “Bersih  Udaraku  bersih kotaku”. Dan sudah barang tentu kedepan masyarakat Bangli akan kuat, sehat, dan nyaman sehingga aktivitas perekonomian akan semakin maju, mengingat setelah olahraga bersama sudah disiapkan berbagai kuliner makanan khas Bangli yang dijual oleh masyarakat setempat. Juga banyak produk yang disuguhkan oleh Instansi pemerintahan yang terkait dengan pelayan Publik, misalnya tentang Sim Keliling dan mensosilisasikan Smart Sim atau E-Money, skck online, serta dari Kejaksaan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kena tilang, barang bukti sudah bisa diambil di tempat yang telah disediakan.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, merupakan Impian bagi kami bisa mewujudkan acara Car Free Day di Bangli dan mendapat dukungan dari Pemkab Bangli yaitu bapak Bupati.“Mudah mudahan Car Free Day ini bisa berlanjut terus setiap hari Minggu agar tujuan besar kami bisa terwujud yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju Indonesia maju dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Unsur Forkompinda Bangli yang telah mendukung suksesnya acara ini”, ungkapnya.  *** Cahayamasnews.com/Agung Nata.

Facebook Comments