News

TMMD Ke 106 Kodim Tabanan Berakhir, Resmi Ditutup Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

TABANAN (CAHAYAMASNEWS). Pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug dan Desa Bongan yang sudah berjalan selama 30 hari itu, pada Kamis (31/10/2019) resmi berakhir, dan resmi ditutup oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat di Lapangan Desa Gubug Tabanan.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku bahwa saat pembukaan TMMD dilakukan oleh pejabat sipil maka pada penutupan dilakukan oleh pejabat militer. Menjadi kebanggaan penutupan TMMD ke 106 Kodim 1619/Tabanan dilakukan oleh Kasad dan juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan penutupan ini diawali penyambutan Kasad beserta Ibu Hetty Andika Perkasa dengan pengalungan bunga dan penyerahan hand buket. Untuk selanjutnya menerima paparan Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Sri Hartanto kepada Kasad dan rombongan bertempat di  Aula Kantor Desa Gubug.

Dansatgas menjelaskan tentang proses perencanaan, penyiapan, pelaksanaan hingga hasil yang sudah dicapai dan diwujudkan berupa sasaran utama pembuatan jembatan sepanjang 17 meter dengan lebar 5,5 meter dan tinggi 5 meter serta sasaran lainnya seperti pembuatan senderan, pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 65 meter,  bedah rumah 2 unit dengan anggaran seluruhnya 1,6 Milyar. *** Cahayamasnews.com/Pendam IX/Udy.

Facebook Comments