News

Warga Tolak Keberadaan Tambak Krapu, Komisi I Tinjau Lokasi Tambak Dusun Sumber Pao

DPRD BULELENG (CAHAYAMASNEWS). Terkait adanya penolakan beberapa warga di Dusun Sumber Pao Desa Sumberkima, Komisi I DPRD Buleleng meninjau lokasi tambak yang menjadi penolakan warga. Ketua Komisi I DPRD Buleleng Gede Odhy Busana, SH., bersama anggota didampingi Camat Gerokgak serta Perangkat Desa Sumberkima bersama-sama meninaju lokasi  pembangunan tambak krapu yang dipermasalahkan oleh beberapa warga penyading. Diterima oleh Wayan Sulandra selaku penangungjawab tambak menyatakan, bahwa tambak krapu sudah berdiri kisaran tiga tahun lalu, tetapi dapat berhenti sementara dan saat itu sudah pernah sosialisasi dan tidak pernah ada masalah.

Salah satu warga yang mempermasalahkan adanya pembangunan tambak krapu di lingkungannya bapak Lam Suri menyatakan, bahwa dirinya dan beberapa warga menolak keberadaan tambak dengan alasan; pertama, pemilik dari perusahaan tambak belum pernah sosialisasi dan hanya mengirim bapak Wayan Sulandra selaku penangung jawab yang berkomunikasi dengan warga. Kedua, warga takut ke depannya akan adanya pencemaran limbah dan tidak baik bagi kesehatan warganya. Setelah mendengar keterangan dari kedua belah pihak Ketua Komisi I Gede Odhy Busana,SH., meminta permasalahan ini bisa diselesaikan secara musyawarah.

Komisi I mendorong perangkat desa Sumberkima untuk memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak secepatnya, bilamana diperlukan juga mengundang dinas terkait dan Komisi I DPRD Buleleng. “Kalau dilihat dari apa yang saya lihat dan dengar hari ini, hanya kurangnya komunikasi antara pengusaha dengan warga, Untuk itu kami mendorong agar kedua belah pihak bisa bertemu antara pemilik langsung dengan warga dan difasilitasi oleh perangkat Desa Sumberkima,” ujar I Gede Odhy Busana menjelaskan. *** Cahayamasnews.com/HmsDPRDBllg.

Facebook Comments