Seni dan Budaya

Fun Walk With Star akan Meriahkan AMB 2020

Denpasar (Cahayamasnews). Mendulang kesuksesan pada tahun pertama (2019), Anugerah Musik Bali (AMB) siap kembali digelar Februari 2010 mendatang. Gede Bagus salah satu Komite yang sekaligus pencetus dari AMB mengatakan jika tahun kedua penyelenggaraan Anugerah Musik Bali menjadi moment pendewasaan dan pembelajaran dari tahun sebelumnya. “AMB ini hadir sebagai penghargaan tertinggi bagi para musisi,” katanya saat sesi pressconference di LOH Coffee & Eatery, Jalan Tukad Musi I, No.9A, Renon, Denpasar.

Akan ada banyak kegiatan nantinya seperti FUN WALK with STRAS hingga sesi Red Carpet sebelum pengumuman pemenang nominasi. Dari sesi nominasi, mengalami perombakan menyesuaikan dengan hasil evaluasi tahun pertama. Pada tahun kedua ini sekaligus menjadi momentum peluncuran situs resmi Anugerah Musik Bali yang mana pada musisi nantinya melakukan registrasi melalui situs www.anugerahmusikbali.com. Tidak sampai di sana, nantinya semua yang berhubungan dengan kegiatan AMB mulai dari Road to AMB hingga info terkini akan diupdate secara berkala melalui situs tersebut.

Pendataan atas karya berlangsung selama 1 tahun terakhir yakni terhitung mulai tanggal 1 Desember hingga 30 November setiap tahunnya. Dan submisi yag bisa dilakukan dengan mencantumkan detail dari karya tersebut melalui situs www.anugerahmusikbali.com. Sedangkan sistem penilaiannya, murni dari Dewan Komite Anugerah Musik Bali. Beberapa kategori akan dipilih melalui system vote seperti katagori terfavorit. “Kita tetap libatkan masyarakat karena ini juga event bersama,” tambah Gede Bagus.

Dari sesi venue penyelenggaraan, AMB 2020 bertempat di Gedung ALAYA DARMA NEGARA Lumintang, Denpasar. Secara garis besar konsep acara ini tidak jauh berbeda dengan konsep sebelumnya dan juga Malam Penganugerahan pada umumnya, yaitu suatu malam dimana para pelaku industri musik bisa berkumpul tanpa adanya batasan genre musik, bahasa, dan batasan lainnya.

Diberikan penghargaan berupa Piala atas Karya Terbaik mereka. Jajaran komite AMB masih sama seperti sebelumnya yakni Gede Bagus, Wibi Nugraha, I Made Adnyana, Dhani Chaniago dan Putra Mahardika. Tidak sampai di sana, AMB 2010 juga menghadirkan Komite Tamu yakni Gandhi Frans yang sementara ini membantu posisi Made Adnyana. **** Cahayamasnews.com.

Facebook Comments