Pendidikan

Sekda Winastra Hardiri HUT PGRI dan HGN 2019, Ajak Guru Ikuti Perubahan dan Mampu Bersaing

SEMARAPURA (CAHAYAMASNEWS). Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Puncak Peringatan HUT (Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (24/11). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Bali, I Gede Wenten Aryasudha, Prof. Dr. I Nyoman Dantes, MA., serta seluruh Guru di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Winastra mengingatkan kepada seluruh guru di Kabupaten Klungkung untuk bisa mengikuti perubahan dan bersaing dengan baik di era teknologi seperti sekarang. Teknologi itu berkembang begitu cepat dan harus diikuti sehingga bisa menciptakan kualitas dan daya saing sumber manusia. “Untuk itu, para guru di Kabupaten Klungkung diharapkan bisa menciptakan inovasi sesuai dengan amanat dan pidato Menteri Pendidikan yakni, ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, serta tanamkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Sekda Winastra

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gede Darmawan dalam laporannya mengatakan, peringatan HUT (Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” yang diisi dengan kegiatan intlektual, spiritual, sosial dan emosional. Dirinya berharap dengan peringatan ini semua guru bisa bermatabat dan profesional. “berbagai kegiatan yang kami lakukan yakni mengikuti lomba di tingkat provinsi yakni lomba interaktif, geguntangan dan lomba lainnya.” ujar Dewa Gede Darmawan. *** Cahayamasnews.com/HmsKlk/Open.

Facebook Comments