News

BPOM RI Denpasar Gelar Pengujian Sampel di Arena Denfest ke-12, Seluruh Jajanan dan Kuliner Dinyatakan Aman Dikonsumsi

DENPASAR (CAHAYAMAS-NEWS). Gelaran Denpasar Festival ke – 12 Tahun 2019 resmi dibuka pada Sabtu (28/12). Beragam hiburan dan kegiatan turut tersaji di dalamnya, tak terkecuali kuliner yang menjadi pilihan favorit masyarakat pengunjung Guna memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjamin kesehatan makanan, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI di Denpasar turut menggelar pengujian sampel makanan di arena Denfest.  Dari pengujian sampel yang dilaksanakan dengan menyasar 14 pedagang, seluruhnya dinyatakan aman dikonsumsi. Pengujian dilaksanakan dengan empat parameter, yakni; Rhodamin B, Methanyl Yellow, Boraks dan Formalin. 

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan mengatakan bahwa beragam upaya terus dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest tahun 2019. Utamanya kuliner yang tersedia aman dan sehat. “Tentunya kami berharap jajanan dan kuliner Denfest ini tidak mengandung bahan berbahaya dan sehat, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung,” paparnya.

Petugas BPOM RI di Denpasar, Ni Wayan Sukani mengatakan, bahwa pelaksanaan pengujian sampel ini dilaksanakan bukan hanya untuk mengetahui kandungan dalam makanan. Melainkan memberikan kepastian kesehatan makanan yang hendak dikonsumsi masyarakat. Sehingga dengan demikian dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Melalui kegiatan ini Kami ingin menciptakan rasa aman dan memastikan kesehatan makanan yang beredar di masyarakat,” ungkapnya. *** Cahayamasnews.com/HumasDps.

Facebook Comments