News

Dentuman Drum Jigu Buka Gelaran Denpasar Festival ke-12 Usung Tema Jentera Kebahagiaan, Dukung Pengembangan Ekonomi Orange

DENPASAR (CAHAYAMAS-NEWS). Gelaran festival akhir tahun bertajuk Denpasar Festival (Denfest) ke-12 tahun 2019 kembali digelar. Kegiatan yang menjadi wahana kreatifitas dan hiburan masyarakat Kota Denpasar ini menyajikan beragam jenis kegiatan, hiburan hingga stand industri dan kuliner ini dibuka secara resmi Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede yang ditandai dengan mendentumkan Drum Jigu di Kawasan Catur Muka Denpasar, Sabtu (28/12).

Serangkaian kegiatan tersebut turut dilaksanakan launching Layanan QRIS BPD Bali guna mendukung penerapan transaksi non tunai pada gelaran Denpasar Festival ke-12. Hadir dalam kesempatan tersebut Ambassador Vietnam, Pham Vinh Quang beserta jajaran, Kepala Kejari Denpasar, Luhur Istighfar, Jajaran DPRD Kota Denpasar, Forkopimda Kota Denpasar serta undangan dan masyarakat Kota Denpasar. Turut ditampilkan pawai dari perwakilan Negara Vietnam dan Inagurasi Symphony of Happiness

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengatakan bahwa Denfest yang dilaksanakan Pemkot Denpasar diharapkan dapat mendukung penguatan ekonomi orange. Hal ini dapat dilaksanakan dengan menggali potensi warisan budaya, seni dan tradisi sehingga mampu memberikan dukungan terhadap perekonomian. Selain itu, gelaran Denfest diharapkan mampu menjadi wahana penguatan Sister City. Hal ini terlihat dengan ikutnya delegasi negara sahabat seperti halnya Vietnam, Malaysia dan Jepang. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra menekankan pada gelaran tahun ini dapat memberikan peningkatan transaksi dari tahun sebelumnya.

Bendesa Adat Denpasar, AA Ngurah Rai Sudarma menjelaskan bahwa semenjak transformasi dari Gajah Mada Town Festival di tahun 2009, Denpasar Festival terus meluaskan peran sebagai wahana kreatif bagi perayaan dan pengisahan dimensi heritage (kepusakaan), creativity (daya cipta) dan smartness (kecerdasan) yang berkembang di seluruh pelosok Denpasar.  Denpasar Festival, yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-12 bukanlah hal mudah dan tahun ini, secara khusus menyuarakan “Happines is Our Responsibility” yang bisa dimaknai sebagai ajakan untuk memajukan Denpasar. Bahwa, kesejahteraan dan kebahagiaan warga Denpasar ditentukan dari, oleh dan untuk kita semua.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan saat dijumpai disela pembukaan menjelaskan bahwa gelaran Denfest tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, bergerak dalam tema besar Jentera Kebahagiaan menitik beratkan pada komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakatnya. Hal ini sejalan dengan indeks kebahagiaan Kota Denpasar tertinggi di Bali, yaitu 7,4. Kendati demikian, festival tahun ini tetap menganut sistem bebas plastik dan menerapkan transaksi non tunai dengan menggandeng BPD Bali. *** Cahayamasnews.com/HumasDps.

Facebook Comments