News

Sambut Tahun Baru 2020, Bupati Karangasem Ajak Masyarakat Bekerja Fokus, Lurus, dan Tulus

AMLAPURA (CAHAYAMAS-NEWS). Dalam rangka menyambut pergantian tahun Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa hadiri dan Meriahkan Perayaan Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019) yang bertempat di Taman Budaya Candra Bhuana. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda dan Seluruh jajaran OPD Kab. Karangasem. Pemkab Karangasem pusatkan perayaan Tahun Baru di Taman Budaya Candra Bhuana, dimana perayaan dimulai dengan pementasan Parade Band dan Penyanyi Bali, disusul dengan Pementasan Bondres. Cuaca yang cukup cerah dan dihiasi warna warni pijaran kembang api dan dengan iringan lagu dari Ghanasvara Band menambah semarak detik-detik pergantian Tahun Baru 2020.

Bupati Mas Sumatri mengatakan Tahun Baru adalah momentum untuk intropeksi diri, “Tidak terasa Tahun 2019 telah kita lalui bersama dengan saling bersinergi mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih, dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana, Akhir tahun ini hari yang sangat tepat untuk kita instrospeksi diri terhadap apa yang sudah kita perbuat dan yang akan kita rencanakan pada tahun 2020,” ucapnya. Bupati Mas Sumatri mengajak masyarkat untuk lebih optimis sambut Tahun Baru 2020, “Mari kita sambut dan jalani Tahun 2020 dengan lebih optimis, semangat, dan tentunya agar apa yang kita perbuat dapat berguna dan bermanfaat bagi Masyarakat Karangasem,” ajaknya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Mas Sumatri mengucapkan terima Kasih atas kehadiran masyarakat yang ikut bersama-sama Menyambut Tahun Baru 2020, dan berharap melalui acara perayaan tahun baru dan memanjatkan doa bersama, agar Kabupaten Karangasem dapat memperoleh berkah, kesejahteraan dan kedamaian dari Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Masa Esa. “Semoga Masyarakat Kabupaten Karangasem dan Masyarakat Pulau Bali selalu dilindungi sehingga dengan status Gunung Agung yang masih siaga kita selalu dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten 2015-2020 yang telah disusun dan dijabarkan dalam program dan Karangasem tahun kegiatan telah banyak yang sudah terwujud dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Karangasem. Begitu pula dengan banyaknya penerimaan penghargaan tingkat provinsi dan bahkan nasional selama kurun waktu 2015-2019, “Tentunya semua penghargaan yang telah Kita capai bersama tersebut tidak lepas dari kerja sama dari seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Karangasem, para stake holder terkait, maupun masyarakat Karangasem secara umum,” imbuhnya.

Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Karangasem, terima-kasih untuk kerjasama dan koordinasi yang sangat baik, dengan harapan tahun 2020 tetap terjaga dengan baik dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karangasem. Bupati Mas Sumatri menghimbau untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan bekerja lebih fokus, tulus, dan lurus serta kepada seluruh lapisan masyarakat, para pengusaha, para tokoh masyarakat dan pemuda, untuk terus bahu membahu, saling mengingatkan, dan terus menjaga solidaritas dan nasionalisme dalam pembangunan di Kabupaten Karangasem.

Di akhir sambutannya Bupati Mas Sumatri mengajak seluruh lapisan masyarakat Karangasem, untuk menyukseskan Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2020, “kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah periode 2021-2024, berkenaan dengan hal tersebut bersama ini pula saya mengajak seluruh masyarakat Karangasem untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2020 dengan penuh tanggung jawab serta menjaga stabilitas politik dan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga walaupun berbeda pilihan, maupun pandangan politik namun kita tetap satu,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/HmsKrgsm.

Facebook Comments