News

Kapolres Bangli dan Jajaran Tanam 1999 Bibit Pohon Secara Serentak

BANGLI, (CAHAYAMAS-NEWS). Guna memberikan rasa nyaman dan sejuk ,Kapolres Bagli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., bersama jajarannya gelar penanaman 1999 bibit pohon secara serentak dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Kamis (09/01/2020).Acara penanaman ribuan bibit pohon ini dipusatkan di Polsek Kintamani dengan luas lahan kosong milik Polsek Kintamani diperkirakan mencapai satu hektar lebih, sedangkan untuk lingkungan Polsek Bangli, Tembuku, dan Susut dilaksanakan masing-masing Polsek jajaran termasuk di lingkungan Polres Bangli.

Penanaman bibit pohon ini juga dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum., Sekda Kabupaten Bangli Ida Bagus Giri Putra, MM., Dandim 1626 Bangli diwakili Danramil 1626-04/Kintamani. Kapten Inpantri  I Made Yuda Kencas, Ketua Bhayangkari Cabang Bangli dan anggota, Dinas Kehutanan Bangli, Dinas Lingkungn Hidup Kabupaten Bangli, BKSDA, Siswa SMA Negeri 1 Kintamani dan anak-anak TK Kemala Bhayangkari Cabang Bangli.

Kapolres Bagli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K.menyampaikan, bibit pohon yang ditanam di ataranya pohom Mahoni, Cempaka, Durian, Jeruk, Albesia, Mangga, Gaharu, Sawo, Belimbing, Nangka, dan jenis pohon lainnya. Orang nomor satu di Polres Bangli ini mengatakan, kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Bali dan dilakukan di asrama maupun kantor-kantor Polres maupun Polsek.

Mantan Kapolres Mappi ini menambahkan, hal ini merupakan bentuk kecintaan Polri terhadap lingkungan. Selain itu gerakkan ini diharapkan mampu menjadi motifator kepada seluruh komponen masyarakat serta instansi yang ada, sehingga lebih mencintai lingkungan. Terkait dengan jumlah bibit pohon yang disiapkan mencapai 1999 bibit, Perwira berpangkat melati dua ini mengatakan, bahwa angka tersebut melambangkan dirinya sebagai Perwira Akpol Angkatan tahun 1999. “Hal ini juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan kepada generasi penerus Bangsa, sehingga gerakan seperti ini dapat diwarisi oleh generasi penerus untuk menjaga ekosistem dan kesetabilan alam,” ujarnya.  *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments