SosPol

Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Bupati Mas Sumatri Capai 74,2 Persen Puas, dan 53 Persen Ragu-Ragu

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Tingkat kepuasan publik atas kinerja I Gusti Mas Sumatri pada masa pemerintahannya saat ini, menurut hasil survey oleh Ganesha Consulting, mencapai 8.2 persen sangat  puas, puas 74.2 persen, kurang puas 14.6 persen, sangat tidak puas 0.4 persen, dan tidak tahu 2.5 persen. Hal itu  disampaikan oleh I Gusti Putu Arta selaku Ketua Tim Konsultan Politik Mas Sumatri (22 Januari 2020).

 “Selain terkait kepuasan publik ditanyakan ke koresponden, ada yang menarik saat ditanya apakah responden merekomendasikan Masdipa berpasangan kembali pada Pilkada Karangasem 2020, sebanyak 53 persen menjawab ragu-ragu, dan 33 persen yang sepakat serta 13.4 persen tidak. Hasil survey ini seakan responden memberi sinyal agar Masdipa tak berpaket kembali,” ujarnya.

Gusti Putu Arta menambahakan, dalam konteks elektabilitas parpol,  hasil  Pemilu saat dilakukan survey PDIP 26 persen, NasDem 24.3 persen, Golkar 12.8 persen, Gerindra 3.4 persen, dan Demokrat 3 persen. Lebih jauh I Gusti Putu Arta mengaku tidak heran jika elektabilitas Mas Sumatri meroket. Yakni dinilai dari sisi program pemerintah, rakyat bisa merasakan manfaat program pemerintah, melalui fakta penilaian positif atas kinerja pemerintah, terutama pelayanan kesehatan, Kartu Karangasem Cerdas, infrastruktur, penanganan administrasi kependukan yang lebih gampang dirasakan masyarakat Karangasem.

“Elektabilitas Mas Sumatri naik juga, karena secara politik komunikasi politik Mas Sumatri lebih hangat, cair, dan dekat dengan rakyat melalui metode mewirama bersama, menari bersama rakyat, dan sering turun menengok rakyat yang menderita. Disamping itu, juga sangat ditentukan oleh suaminya I Gusti Made Tusan, yang telah berbuat nyata pada masyarakat, memiliki daya pikat yang sama kuat. Ibarat sekeping mata uang. Keduanya (suami dan istri), saling mendongkrat citra positif, popularitas, dan elektabilitas di mata publik,” katanya. *** Cahayamas-News.com/Tim-01.

Facebook Comments