SosPol

Pendaftaran Calon PPK  Resmi Ditutup, Dilanjutkan Verifikasi Administrasi

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2020 resmi ditutup, Kamis (24/1/2020) pukul 16.00 Wita. Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I G Krisna Adi Widana, menyampaikan jumlah pendaftar hingga batas akhir pendaftaran berjumlah 102 orang dan proses selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi.

Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I G Krisna Adi Widana menjelaskan, proses verifikasi tersebut meliputi berkas administrasi, yang dilakukan mulai tanggal 25 Januari 2020 hingga 27 Januari 2020. “Verifikasi administrasi pendaftar ini merupakan bagian dari tahapan perekrutan anggota PPK, verifikasi dapat dilakukan mulai Sabtu 25 Januari 2020 karena telah terpenuhi syarat jumlah minimum dua kali lipat dari kebutuhan per kecamatan,” katanya menjelaskan.

Setelah proses tahapan seleksi administrasi selesai kata Ketua KPU Krisna Adi Widana, pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan diikutkan pada tahapan tes tertulis yang rencananya dilaksanakan tanggal 30 Januari 2020. Ditegaskan, setiap pelamar harus melampirkan surat keterangan kesehatan, karena belajar dari Pileg tahun lalu, banyak petugas yang sakit karena kelelahan.

Selain persyaratan di atas, para peserta juga harus bisa menguasai beberapa aplikasi komputer, mengingat hal ini sangat penting saat meng-input hasil penghitungan suara nantinya. Dalam hal ini pihaknya mengaku benar-benar selektif dalam memilih peserta PPK, yakni para peserta yang memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, sehingga mereka dapat bekerja secara professional untuk kelancaran dan kesuksesan jalannya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020.

“Dengan terpilihnya tenaga-tenaga PPK yang berkualitas, maka diharapkan mereka dapat bekerja secara maksimal, sehingga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” ujar Ketua KPU Krisna Adi Widana seraya menegaskan, bahwasannya untuk bisa bekerja maksimal dan profesional, semua anggota PPK yang terpilih juga akan diberikan bekal ilmu terkait pelaksanaan pemilihan melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments