News

KPUD Karangasem Manfaatkan Hari Valentine Sebagai Moment Sosialisasi Pilkada 2020

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bingkisan coklat dan bunga bagi anak muda identik sebagai Hari Valentin, masyarakat menyebut kasih sayang, yang diperingati setiap tanggal 14 Pebruari setiap tahunnya, masyarakat melenial merayakan dengan cara membagi atau menukar hadiah baik coklat atau bunga. Perayaan momen  valentine tahun ini dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karangasem, dengan membagikan bunga dan coklat kepada warga yang melintas di seputaran perempatan Patung Catur Muka Subagan, Jumat, 14 Pebruari 2020.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Karangasem Ni Nyoman Suatini bersama anggotanya sekaligus mengamankan jalanya acara itu sambil ikut ambil bagian membagikan bunga dan coklat kepada pengendara motor dan mobil. Acara tersebut juga dihadiri Dandim Kodim 1623 Karangasem sekaligus ikut membagikan bunga. Bahkan,  Bupati Karangasem IGA Ayu Mas Sumatri juga secara spontan turun dari mobil ikut berbaur dalam acara itu. Disamping membagi-bagikan bunga dan coklat, KPUD  juga membagikan selebaran, yang isinya ajakan menggunakan hak pilihnya dan materi sosialisasi seputar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Dipilihnya momentum valentin ini, karena secara khusus dianggap dapat menarik perhatian generasi muda. Valentin kan identik dengan kaum milenial, jadi kita utamakan menyasar mereka untuk mengingatkan agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Karangasem 23 September mendatang, sehingga diharapkan dapat menekan angka Golpot terutama dari pemilih milenial,” ujar Divisi Sosialisasi KPUD Kabupaten Karangasem, Putu Dessy Natalia. Salah seorang pengendara I Gede Bandy usia 20 tahun, mengaku terkejut dengan adanya aksi  bagi bunga dan coklat dari KPUD Karangasem. Dia  kaget mengira lalu lintas padat seperti biasanya, namun ketika berhenti di traffic light, tiba-tiba disodori bunga dan selebaran.

Menurutnya, kegiatan ini memang sangat efektif untuk mengingatkan para generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang. Sementara itu I Gede Krisna Adi Widana Ketua KPUD Karangasem, terkait kehadiran Kapolres, Dandim serta Bupati dalam aksi ini, pihaknya menyatakan tidak ada undangan secara resmi, hanya menyampaikan pemberitahuan kegiatan kepada pihak kepolisian, namun melihat informasi yang sebelumnya disebarkan melalui media sosial, mereka mengkonfirmasi untuk ikut dalam aksi ini. “Jadinya kita turun bersama-sama melakukan sosialisasi ini,” katanya. *** Cahayamasnews.com-01/Tim.

Facebook Comments