October 20, 2020
Seni dan Budaya

Nyonya Putri Koster Tampilkan Puisi di Ajang Final Lomba Lagu Pop Bali RRI

Buleleng (Cahayamasnews). Malam final lomba lagu Pop Bali 2020 yang digelar RRI Singaraja Selasa(25/2) malam di Puri Seni Sasana Budaya Singaraja  menjadi moment spektakuler dengan gebrakan puisi Nyonya Putri Suastini Koster. Kemarakan itu kian terasa dengan kesertaan Direktur Utama LPP RRI M. Rochanudin dan Penyair Buleleng Gede Artawan yang masing masing membawakan puisi unggulan.

Ajang pemilihan Bintang Pop Bali di Bumi Panji Sakti tersebut, merupakan event rutin tahunan yang di gagas LPP RRI Singaraja. Kepala RRI Singaraja Ida Ayu Evi Handayani dalam laporannya mengatakan, kompetisi Bintang Pop Bali tahun ini menyajikan warna berbeda dengan jumlah peserta cukup banyak yang masing masiusai menjadi juri lomba mengatakan, semangat anak anak muda Bali patut ditiru karena memiliki kualitas tersendiri dalam penampilannya.

Mereka yang berlaga di ajang kompetisi Bintang Pop Bali tahun 2020  sebanyak 39 peserta pria dan 54 peserta wanita. Untuk bisa masuk dalam 10 besar, para peserta telah mengikuti  babak penyisihan di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja pertengahan Februari. Direktur Utama LPP RRI M. Rochanudin dalam sambutannya mengapresiasi kiprah RRI RRI Singaraja yang telah mampu melestarikan budaya Bali melalui kesenian dan ini sekaligus menjadi pionir bagi angkasawan LPP RRI yang selalu bertekad menjaga keutuhan budaya khususnya lagu Pop Bali yang sudah memberi pencitraan positif bagi Pulau Dewata.

Selain menyatakan decak  kagumnya pada Budaya Bali, Dirut LPP RRI M. Rochanudin sekalihgus meminta agar Nyonya Putri Suastini Koster juga bisa tampil di Jakarta atas undangan LPP RRI guna membaca puisi bersama KPK pada 29 Februari nanti. Dalam pemilihan Lomba Lagu Pop Bali 2020 RRI Singaraja, kategori pria keluar sebagai juara I, II, dan III masing masing Ketut Budiarta, Putu Krisna Yuda Pratama dan I Putu Angga Tangkas Pratama. Sedangkan kategori wanita juara I,II dan III Kadek Febi Rustiana Dewi,  Madearika Rosiki Haera dan Ni Komang Ary Dharma Pertiwi.

Selaku anggota Dewan Pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsih mengatakan, semangat anak anak muda Bali khususnya Singaraja patut ditiru karena ikut andil dalam melestarikan budaya melalui lagu pop Bali. Oleh karena itu RRI Singaraja harus mampu mewadahi sekaligus memberi ruang gerak mereka untuk bisa menjaga keutuhan nilai-nilai yang menjadi keraifan lokal. Kepada para juara, langsung menerima tropi dan hadiah yang diserahkan Nyoman Putri Suastini Koster, Dirut LPP RRI M/ Rochanudin, dan Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,S.POG. *** Cahayamasnews.com/Tim-DERMAL)

Facebook Comments