News

Ditinggal Sembahyang Rumah Sang Guru Kantari Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Ratusan Juta

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Warga Banjar Tegalasah Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Bangli mendadak heboh Rabu (04/03/2020) sekitar pukul 14.30 wita lalu. Pasalnya, salah satu rumah milik Sang Guru Kantari (66) terbakar. Penyebab kebakaran ini belum bisa diketahui. Saat itu, saksi I Ketut Seraya (tetangga) korban melihat ada kobaran api di sebelah utara rumahnya. Begitu melihat kejadian itu secara spontan saksi langsung berteriak mengabarkan ada kebakaran sembari meminta tolong untuk memadamkan api tersebut. Sementara itu, saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Agung Tegalasah Kelod. Begitu kembali dari pura, betapa kagetnya pemilik rumah begitu mendapati rumahnya ludes terbakar. Sementara warga tidak sempat membantunya karena ada kegiatan persembahyangan.

Sementara itu Kasubaghumas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dihubungi membenarkan adanya kebaran tersebut. Menurutnya, penyebab pasti kebakaran ini belum bisa diketahui karena harus melakukan pendalaman. Bhabinkamtibmas Desa Tembuku Aiptu Wayan Weda bersama Ka.Spkt Polsek Tembuku Aiptu Ketut Suartana, Anggota  Polsek Tembuku  Bripka Dewa Arta dan Babinsa Desa Tembuku Serda Cokorda Bagus Raiyana mendatangi Tkp.

Sementara itu anggota Inafis Polres Bangli begitu sigap untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut dengan melakukan pendalaman. Lebih lanjut dijelaskan, bahwasannya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian material diperkirakan sebesar Rp.150 juta. “Pada kesempatan ini saya kembali mengingatkan sekaligus menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah, seperti mengecek kompor, dupa setelah sembahyang, dan lainnya. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian ini contohnya,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments