SosPol

Selamatkan Generasi Milenial dari Bahaya Narkoba, PDI P Karangasem Gelar Sosialisasi Libatkan Ratusan Peserta

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Partai PDI Perjuangan Karangasem yang ke 47 tahun 2020 ini, PDI Perjuangan Karangasem melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang melibatkan sekitar 550 peserta, baik dari perwakilan Osis, siswa-siswi SMA/SMK, Mahasiswa di seluruh Kabupaten Karangasem, Sabtu (7/3/2020. Disamping juga melibatkan OKP (Organisasi Kepemudaan Karangasem) seperti Peradah. Selain untuk menyambut HUT PDI Perjuangan ke-47, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menyelamatkan generasi milenial Karangasem dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV/Aids. Kegiatan ini juga dimeriahkan Sekaa Genjek Seraya sebagai hiburan pembuka sekaligus salah satu bentuk pelestarian budaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Karangasem ini juga bersinergi dengan BNN Karangasem, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem yang menjadi narasumber. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana didampingi anggota pengurus DPC PDIP Nyoman Winata, seluruh pengurus DPC dan PAC, semua fraksi anggota fraksi PDI Perjuanagan di DPRD. Tampak hadir DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem Oka Antar dan Darmini. Dalam keterangan persnya, Nyoman Winata mengatakan, bahwa acara ini menghabiskan dana sebesar Rp. 35 juta dan itu bersumber dari gotong-royong para Fraksi Partai DPC PDI Karangasem.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Karangasem yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana mengatakan, generasi muda seperti anak-anak didik SMA, mahasiswa dan juga OKP sengaja diundang, karena selain menjadi penerus Karangasem ini, juga karena generasi muda lebih baik dalam berinteraksi dengan masyarakat luas. Sehingga mampu mendorong masyarakat luas dalam mencegah narkoba. “Di sinilah pusat lahirnya generasi bangsa, jadi generasi muda kita tak boleh tersentuh narkoba. Acara ini bertujuan mewujudkan generasi muda yang sehat sesuai dengan kearipan lokal (Jana Kerthi),”  tegas I Gede Dana seraya tak lupa mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak serta BNNK Karangasem, sebagai narasumber telah memberikan materi tentang bahaya narkoba, begitu juga Germas Dinas Kesehatan Karangasem, tentang bahaya-nya HIV/ AIDS.

Selain kegiatan tersebut, pihak panitia juga berencana mengisi perayaan HUT-nya dengan aksi nyata untuk kelestarian dan kebersihan alam. “Setelah sosialisasi ini, kami akan laksanakan penanaman pohon dan dirangkai acara bersih-bersih sampah dan itu akan kami laksanakan di acara selanjutnya,” ujar Ketua PDC PDIP Karangasem. Ketua BNN Karangasem, AKBP. Dr.H. I Ketut Arta, SH., berkesempatan memperkenalkan jenis-jenis Narkoba, agar nantinya kaum muda mengetahui seperti apa Narkoba itu untuk dihindari. Termasuk juga dijelaskan dampak-dampak negatif penggunaan narkoba. Ia juga menghimbau agar para pemuda Karangasem menghindari rokok. “Salah satu Narkoba yakni tembakau gorila, biasanya dipergunakan seperti orang merokok, jadi kalian harus waspada, dan jangan sekali-sekali mencobanya, jika tak ingin masa depanmu hancur,” tegasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim/01-02.

Facebook Comments