Adat dan Tradisi

Bupati Suwirta Pimpin Persembahyangan Upacara “Guru Piduka” Ajak Masyarakat Senantiasa Jaga Kebersihan dan Kesehatan

SEMARAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta dan sejumlah pejabat Pemkab Klungkung Muspayang Upacara “Guru Piduka” di Pura Penataran Agung Dalem Ped, Nusa Penida, Minggu (15/3/2020). Persembahyangan yang dipimpin Pemangku pura berlangsung tepat Pukul 00.00 Wita. Sesuai urutannya, persembahyangan malam itu dimulai dari Pura Segara, Pura Taman, Pura Ratu Gede dan Pura Penataran Agung. Namun, persembahyangan ketiga sempat tertunda beberapa saat akibat hujan deras yang mengguyur pulau Nusa Penida malam itu.

Meskipun sempat turun hujan kurang lebih selama 30 menit, namun tidak menyurutkan semangat Bupati Nyoman Suwirta dan rombongan untuk melanjutkan persembahyangan hingga selesai pukul 01.00 Wita. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Selain menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama jaga kesehatan diri, keberhasihan lingkungan agar kita semua terhindar dari wabah covid-19 ini,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta berharap melalui persembahyangan ini, seluruh umat senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kerahayuan oleh Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Semoga dengan pelaksanaan persembahyangan ini seluruh umat senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa),” harapnya. *** Cahayamasnews.com/HmsKlk-Puspa.

Facebook Comments