Bali

Tips Hindari Penyebaran Virus Corona Covid-19, Ala Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS). China telah melaporkan bahwa banyak orang yang telah sembuh akibat serangan Virus Corona Covid-19. Setelah itu Jepang juga melaporkan kasus orang yang terifeksi telah sembuh dari Covid-19. Dari kenyataan di tersebut, berarti virus itu sangat berbeda dengan virus pada umumnya. Terkait hal itu, Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet, ingin berbagi tips, agar masyarakat tidak sampai terjangkit virus mematikan Covid-19 itu. Tips tersebut di antaranya; dengan cara hindari kontak phisik, jaga jarak minimal 2 meter, jauhi keramaian, hindari bepergian kecuali sangat-sangat penting, batalkan acara-acara pertemuan, seminar, dan lainnya, anak-anak sebaiknya diliburkan dan diusahakan agar lebih banyak waktunya tinggal di rumah, lakukan istirahat yang cukup, dan jangan bergadang terlebih jika tidak ada tujuannya.

Lebih jauh Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet, menjelaskan, diusahakan banyak makan sayur-sayuran, buah-buahan yang bergizi seperti apel, pisang, tomat, jeruk, anggur merah, kiwi dan lain-lain. Konsumsi ikan, daging, telur, tahu, tempe, dan usahakan makan nasi secukupnya. Bagi anak-anak usahakan minum susu yang cukup, minum tambahan vitamin, anti oksidan, dan suplemen, jaga selalu kebugaran dan kesehatan badan dengan cara olah raga dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Biasakan cuci tangan sesering mungkin kalau bisa gunakan sabun yang mengandung antiseptik, saat bepergian bekali diri dengan sanitizer, dan mandi 2-3 kali sehari. Jangan pernah takut dan cemas berlebihan melainkan usahakan relax saja.  Tingkatkan srada bhakti dengan selalu memuja, bersyukur, dan berdoa kepada Ida Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa).

“Hal ini sangat penting diketahui dan sekaligus dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan Virus Corona Covid-19 ini juga menyebar di Indonesia, termasuk Bali. Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya, untuk itu jagalah selalu kesehatan, karena menjaga jauh lebih penting daripada mengobati. Tingkatkan keyakinan dan serahkan semuanya kepada Tuhan, karena semua ini tak terlepas dari scenario-Nya, namun tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan dengan baik,” ujar Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet bertutur. *** Cahayamasnews.com/Andi

Facebook Comments