January 26, 2021
News

Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 1626/Bangli Kunjungi Lapastik Kelas II A Bangli

BANGLI (CAHAYAMASNES.COM). “Selain menjaga kondusifitas keamanan di luar maupun di dalam Lapas, kami juga ingin mempererat hubungan antar instansi, dimana selama ini hubungan silaturahmi dan kerjasama Kodim 1626/Bangli dengan Lapastik Kelas II A Bangli sudah terjalin dengan baik dan hubungan ini harus tetap kita bina,” ucap Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., pada saat melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Lapastik Kelas II A Bangli,” Selasa (12/01/2021).

Dalam kunjungan tersebut Komandan Kodim 1626/Bangli didampingi Danramil 1626-02/Susut Kapten Cpl I Wayan Widana dan Danunit Inteldim 1626/Bangli Letda Inf I Nyoman Artana,diterima langsung oleh Kalapastik Kelas II A Bangli Agus Pritiatno, Bc.IP., SH., MH., diruang kerjanya dan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Nurul Huda, Amd., IP. S.H., dan Kasi Binadik Agus Setiawan, S.H.

Letkol I Gde Putu Suwardana mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar dua instansi serta memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 1626/Bangli, dengan silahturahmi dan saling mengenal semoga hubungan kerja sama kedepanya berjalan dengan baik. “Dalam mewujudkan keamanan, Dandim Bangli melalui jajarannya Koramil 02/Susut siap membantu dalam menjaga keamanan dan kondusifitas, baik di dalam maupun di luar Lapas,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Agus Pritiatno juga menjelaskan SOP keamanan masuk Lapas melalui ruang Body clearner, dimana ada beberapa tahapan pemeriksaan baik secara manual maupun menggunakan alat X-ray. “Kami sangat senang atas kunjungan ini, semoga kedepan sinergitas kerjasama yang sudah terbina dengan baik semakin baik lagi antara Kodim 1626/Bangli dengan Lapas Klas II A Bangli,” ucapnya.

Selanjutnya Dandim Bangli didampingi Kalapas meninjau kegiatan rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan dan meninjau tempat/sarana pelayanan komunikasi antara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keluarga, Kapasitas normal jumlah WBP yang harus ditampung/dibina sebanyak 468 orang, tetapi jumlah WBP di Lapastik Kelas II A Bangli sampai tanggal 12 Januari 2021 sebanyak 528 orang yang ditampung di empat Blok/Wisma yaitu wisma Asri, Damai, Berseri dan Wisma Citra. *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments