November 28, 2021
News

Bantu Normalisasi Akses Jalan, Kodim Bangli Laksanakan Karya Bakti

BANGL (CAHAYAMASNEWSI). Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi 2 hari secara terus menerus Kodim 1626/Bangli kembali menerjunkan personel untuk melaksanakan kegiatan karya bakti, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan tersebut difokuskan pada sarana umum yaitu akses jalan yang masih belum tuntas pengerjaannya kemarin. Dipimpin Danramil 1626-04/Kintamani anggota Kodim 1626/Bangli melaksanakan pembersihan di 2 titik yaitu Jalan Kubusalya dan Jalan Sukawana. Kedua titik Longsor tersebut berada di Desa Sukawama Kintamani Bangli. Anggota TNI, Polsek, Aparat Desa dan perwakilan masyarakat terjun di lapangan membersih material longsor agar akses jalan bisa dilalui seperti semula. Pekerjaan kali ini dilaksanakan secara manual karena volume pekerjaan tidak terlalu berat.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., dalam keterangannya menyampaikan bahwa akibat hujan deras di wilayah Bangli 2 hari yang lalu mengakibatkan terjadinya beberapa titik longsor  terutama di wilayah Kecamatan Kintamani. “Dalam membantu kegiatan normalisasi material longsor pihaknya sudah menerjunkan personelnya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” kata Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga meminta kepada masyarakat mengantisipasi cuaca ekstrim agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan pada saat hujan lebat disertai angin kencang berdampak terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang. *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments