September 21, 2021
News

Puncak Karya Ngusaba Kadasa Pura Ulundanu Batur, Pemedek Diperketat Protokol Kesehatan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Pelaksanaan Upacara Pepada agung serangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kerasa di Pura Ulundanu Batur, Desa Adat Batur, Kecamatan Kintamani berlangsung pada, Redita Pon Julungwangi bertepatan Purnama Kedasa, Minggu (28/03/2021) sangat berbeda dengan tahun caka sebelumnya. Dalam situasi masih pendemi covid 19 seperti sekarang ini, upacara Pepada Agung kali ini dilaksanakan dengan jumlah terbatas diawali Mapapada Agung dan berlangsung di Jaba Tengah(Madya Mandala) Pura Ulundanu Batur.

Agar pelaksanaan puncak Karya Ngusaba Purnama ke Dasa berjalan dengan aman sesuai Protokol kesehatan, maka pemedek yang akan tangkil diwajibkan mengikuti Protokol kesehatan seperti Tes suhu, Cuci tangan dan mengatur jarak pada saat pelaksanaan sembahyang. Sejumlah petugas gabungan TNI , Polri , PMI dan Pecalang berjaga jaga di depan Pura Ulundanu Batur sembari mengingatkan pemedek yang akan tangkil menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat atau pemedek pun antusias dan mengikuti arahan dari petugas guna kelancaran kegiatan. Pantauan di lokasi kegiatan tampak prajurit TNI, Polri,  Satpol PP, Dishub dan Pecalang bahu membahu melaksanakan kegiatan pengamanan demi lancarnya kegiatan tersebut.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana, S.I.P mengatakan dalam kegiatan karya Ngusaba ke Dasa ini pihaknya sudah memerintahkan Danramil 1626-04/Kintamani bersinergi dengan aparat keamanan dari unsur Polri, Satpol PP, Dishub dan Pecalang untuk membantu kelancaran kegiatan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid 19 yang saat ini masih belum reda. Protokol kesehatan wajib diterapkan agar penyebaran Covid 19 dapat dicegah sedini mungkin ,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments