September 21, 2021
News

Kapolsek Abang Turun Bersama Porkompincam, Pastikan Obyek Wisata di Wilayah Kecamatan Abang Tutup Sementara

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Semenjak diberlakukan PPKM darurat sehak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang, di Kabupaten Karangasem, seluruh kegiatan dibatasi dan ada poin  seperti fasilitas umum  di antaranya area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya ditutup sementara. 

Jadi untuk memastikan poin tersebut apa sudah ditutup sejak PPKM dimulai.  Kapolsek Abang I Kadek Suadnyana selaku pemimpin personil bersama Porkompincam, turun bersama – sama  di wilayah Kecamatan Abang melakukan pengecekan dan sosialisasi obyek wisata.

Kapolsek Abang  AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi melalui whatsapp Senin (5/7/2021) mengatakan, untuk obyek wisata di  wilayah Abang  seperti Tirta Gangga dan obyek wisata Maha Gangga memang sudah tutup. “Kami juga memasang sepanduk dengan melibatkan camat, danramil, satgas covid, satgas gotong-royong, kades dan pecalang, linmas bersama menegakkan aturann prokes sesuai surat edaran Gubernur Bali,” ujarnya.

Begitu juga saat turun ke lapangan yang didampingi oleh Kanit Samapta untuk memantau seputaran Lempuyang yang tertetak di Banjar Dinas Purayu, Desa Tri Buana kemarin, pihaknya melakukan  dialogis Kamtibmas bersama pelaku wisata yang kesehariannya melayani wisatawan.

Hasil dialogis dengan pelaku wisata disampaikan, bahwasannya dari pihak desa adat sudah mengeluarkan surat edaran juga berupa larangan berkunjung bagi wisatawan, namun terkait persembahyangan tetap dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. “Demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, saya tak pernah bosan untuk mengingatkan kepada warga, agar selalu taat mengikuti prokes, dengan tujuan untuk mempercepat memutus penyebaran covid 19,” katanya. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments