News

Manfaatkan Momen HUT Kota Amlapura, Bupati Lantik 51 Perbekel

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Momen perayaan HUT Kota Amlapura ke-382 berbeda dari perayaan sebelumnya. Pasalnya, pada perayaan tahun ini disinkrunkan dengan kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 51 Perbekel periode 2022 – 2028. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan langsung   Bupati Karangasem I Gede Dana, bertempat di Lapangan Tanah Aron seusai Apel Peringatan HUT Kota Amlapura. Pelantikan juga dihadiri oleh Wabup Wayan Arta Dipa, Sekda, dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Bupati I Gede Dana menyampaikan, pengambilan sumpah serta pelantikan 51 perbekel terpilih melalui pemilihan perbekel secara serentak, yang telah terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karangasem mengucapkan selamat kepada para perbekel terpilih. Setelah dilantik saya berharap, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mampu membangun dan memajukan desanya masing-masing, yang dapat mensejahterakan masyarakat desa,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai perbekel tentunya harus senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat desa. Kemudian dalam menjalankan tugas secara professional dan berkeadilan, tidak boleh ada pembedaan, karena dahulu menjadi lawan saat pemilihan, kemudian rangkul dan ajaklah ikut serta berpartisipasi membangun desa.

Terkait pengelolaan keuangan desa, agar melaksanakan pelayanan administrasi secara tertib, transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang ada.

“Dalam penggunaan dana desa saya imbau harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, jangan digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan. Yang terpenting  dalam mengelola anggaran yang sangat besar, jangan sampai timbul adanya pelanggaran akibat penyalahgunaan wewenang  sebagai perbekel,” tegas Bupati Gede Dana. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!