News

Ratusan Peserta Seleksi Penerimaan Polri Ikuti Penandatanganan Fakta Integritas

SINGARAJA (CAHAYAMASNEWS.COM). Penandatanganan fakta integritas penerimaan calon anggota Polri gelombang II tahun 2023 serentak Selasa (18/4/2023). Di Buleleng, penandatanganan dihadiri Kapolres, AKBP Made Dhanuardana. Penandatanganan fakta integritas di Polres Buleleng diikuti peserta seleksi penerimaan Polri.

Rinciannya, Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Brimod, Bakomsus Nakes (Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan), dan Tamtama Brimod. Total, sebanyak 349 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 307 dan perempuan sebanyak 42 orang telah telah terverifikasi.

Para peserta seleksi dan orang tuanya menandatangani fakta integritas yang di antaranya berisi bahwa dalam mengikuti seleksi penerimaan Polri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki secara jujur, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi, dan melaporkan kepada panitia dan pengawas apabila mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana mengatakan, peserta seleksi bahwa yang bisa menjadikan keberhasilan adalah peserta sendiri, bukan orang lain. Untuk itu, peserta dituntut percaya pada kemampuan diri sendiri, sehingga dipastikan akan memberi hasil positif.

“Pasti bisa dan tentu saja selalu berdoa, usaha serta memohon restu dari orang tua serta jangan dulu berpikiiran jauh-jauh selama mengikuti seleksi penerimaan Polri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, focus kepada setiap tahap kegiatan seleksi,” tegasnya. *** CMN=Tim-01.

Facebook Comments