News

Bupati Bangli Buka Lomba Burung Berkicau ‘Bangli Era Baru Cup III’

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Untuk ketiga kalinya Pemkab Bangli selenggarakan, lomba dan Festival  burung berkicau Bangli Era Baru Cup III  yang dibuka oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ditandai dengan Penggantangan burung murai, Minggu (11/6/2023)  di Alun-Alun Kota Bangli dihadiri Sekda Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan.Bangli, Pimpinan BUMD di Bangli, Sahabat Kicau Mania dan para sponsor acara.

Bupati  Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan apresiasinya atas digelarnya lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup III

“Saya bangga dengan kegiatan ini, apa yang dilaksanakan oleh Tridatu Bangli bersama tim merupakan komunitas pecinta burung patut diacungi jempol, sebab Lomba burung berkicau digelar merupakan  rangkaian peringatan Bulan Bung Karno terlebih diikuti oleh peserta dari seluruh Bali,” ujarnya.

Kita berharap lanjut disampaikan Bupati sedana Arta, Lomba burung berkicau ini bukan hanya untuk mencari juara, akan tetapi sebagai ajang silaturahmi dan mendukung pergerakan ekomoni. “Kami harapkan kegiatan ini bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Bangli, sesuai Prinsip ajaran Bung Karno yaitu gotong royong kerakyatan, ekonomi kerakyatan lahir di ajang ini. Dan kita yakin Banyaknya komunitas burung di Bali pada umumnya dan Bangli pada khususnya diharapkan dapat menggerakan sektor ekonomi di Bangli, termasuk UMKM,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba dan festival burung berkicau Bangli Era Baru CUP III I Nengah Arya Wibowo saat itu menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sejatinya  Untuk Menjaga dan menumbuhkan semangat perjuangan serta motivasi-motivasi Bapak IR.Soekarno (Bung Karno) dalam melestarikan habitat burung dan lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Bangli.

“Ajang ini merupakan tempat berkumpul, sharing  dan silahturahmi guna mempererat persaudaraan di antara pecinta  kicaumania Nusantara,” ucapnya.

Sedangkan untuk burung yang dilombakan ada 12 jenis burung burung yang diadu yakni anis merah, cucak ijo, murai, cendet, kenari, anis kembang, kacer, love bird, pleci, hwambi, branjangan. Bersama Tridatu Bangli Bowo berharap Semoga dengan semangat BUNG KARNO, Semangat kebersamaan dari, oleh, dan untuk kita kegiatan ini bisa secara rutin terselenggara.

“Ke depannya kami berharap ada kejuaran  lain di wilayah Bangli seperti Bupati CUP, Dandim CUP atau pun Kapolres CUP dilaksanakan di Bangli,” tutupnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments