News

Tingkatkan Kualitas Kader Lebih Baik, Golkar Karangasem Gelar Pendidikan Politik

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Karangasem bekerjasama dengan intansi terkait, menggelar pendidikan politik di Sekretaris Golkar, Kamis, (2/6/2022) sore kemarin. Kegiatan itu diikuti seluruh kader Golkar baik tingkat Kabupaten, hingga tingkat desa.

Ketua DPD Golkar Katangasem I Gusti Ngurah Setiawan mangatakan kegiatan ini kami menghadirikan narasumber di antaranya Kepala Kasbangpol Karangasem Drs. I Wayan Sutapa, M.Si dengan materi 4 pilar kebangsaan sedangkan materi Tahap Pemilu dan Verifikasi Parpol dari Ketua KPU Karangasem Ngurah Maharjana, dan materi Pendidikan Politik dan Verifikasi Parpol Strategi Pemenangan Pemilu dari Drs. Dewa Made Suamba Negara M.Si., Ketua Bid OKK Golkar Provinsi Bali

Kegiatan ini bertujuan menjalin itensitas berkoordinasi dengan pengurus sampai ke tingkat desa. Pihaknya berharap soliditas antar Pengurus dan Kader yang sudah terbangun baik ini, akan tetap terjaga dan ditingkatkan, sehingga apa yang menjadi tujuan besar Partai  adalah untuk menang di setiap hajatan politik menjadi nyata adanya.

“Melalui kesempatan ini, kami juga sampaikan terimakasi dan apresiasi luar biasa kepada semua pengurus Golkar Karangasem, para senior, kader dan simpatisan partai atas perjuangan bersamanya selama ini,” ucap Gus Sombi.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Kory, seusai membuka kegiatan pendidikan politik ini, menyampaikan  melalui kegiatan ini meningkatkan sumber daya manusia  ( SDM ), selanjutnya  konsultasi yang terarah dan berlanjut berjenjang dalam rangka soliditas partai dan pelaksanaan program partai pro rakyat kemudian upaya untuk membuktikan kebutuhan – kebutuhan partai di tingkat pusat, termasuk juga tingkat provinsi sampai dengan kabupaten.

“Jadi ini  kita balut dalam satu kemasan pendidikan politik. Dan kegiatan pendidikan politik seperti ini kita sudah adakan di 9 kabupaten/kota,” ujar Sugawa Kory seraya menambahkan, selama kegiatan pendidikan politik di semua kabupaten di Bali, seluruh kader  bersemangat untuk memenangkan suatu hajatan politik nanti. Serta  antusiasme sangat luar biasa mereka optimis menyongsong masa depan Golkar. Sementara Pilkada nanti untuk membuat calon sendiri belum mengarah ke sana.

“Kita fokus pada Pilpres dan Pileg dan kita lihat hasil Pileg nanti, baru mengarah ke sana, di Karangasem Golkar pasang target kursi DPRD minimal 12 kursi. Pokoknya kita genjot konsolidasi sampai ke tingkat bawah,” tegasnya. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01.

Facebook Comments