September 21, 2021
News

Belum Diketahui Motifnya, Ibu Muda Tewas Ceburkan Diri ke Danau Batur

BANGLI CAHAYAMASNEWS. Kadek Alia (23) asal Dusun Pemuteran, Desa Pempatan, Kecamatan  Rendang, Kabupaten Karangasem, nekat menceburkan diri ke Danau Batur, tepatnya di kawasan Desa Abang Songan, Kecamatan Kintamani. Korban baru ditemukan, Minggu (23/02/2020) sekitar pukul 13.00 Wita dalam kondisi meninggal.

Informasi yang didapat, sebelum ditemukan tewas di Danau Batur, sebelumnya korban sempat  mengantar anaknya sekolah Paud di Pemuteran dengan menggunakan sepeda motor, namun sampai pukul 10.00 Wita, korban tidak pulang ke rumah seperti biasanya. Saat itu saksi suami korban I Wayan Darmika (39), khawatir terjadi apa-apa dengan istrinya hingga  kemudian saksi dengan keluarga dibantu warga mencari keberadaan korban sampai ke Danau Batur.

Kemudian ada yang melihat sepeda motor korban ada di tepi Danau Batur, setelah dilakukan pencarian di seputar danau, kemudian ditemukan sandal korban. Selanjutnya keluarga dan warga serta polisi melakukan pencarian di Danau Batur, tepatnya di Desa Abang Songan. Hingga akhirnya pukul 13.00 Wita, korban ditemukan warga I Nengah Renem (64) berjarak lima meter dari lokasi penemuan sandal itu. Mayat korban kemudian diangkat anggota Sat Polair  dibantu Masyarakat. Selanjutkan jenazah korban dibawa ke  Rumah Sakit Bangli untuk dilakukan visum.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikomnfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah dilaporkan ke Polsek Kintamani untuk proses selanjutnya, tindakan yang telah diambil Polsek Kintamani  dipimpin Pawas IPTU I Wayan Sersan Kanit Sabhara Polsek Kintamani,  beserta anggota Opsnal Polsek Kintamani dan piket fungsi membawa korban menuju RS. BANGLI untuk dilakukan pemeriksaan luar korban serta lakukan interogasi para saksi.

Hasil pemeriksaan luar jenazah oleh petugas medis RSU Bangli dr. Prtithinia dengan hasil keterangan pemeriksaan, pada kedua tangan dan kedua kaki kaku, lebam pada punggung, tidak keluar cairan dari kemaluan dan tidak keluar feces dari anus, keluar cairan berwarna putih dari kedua lubang hidung dan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada jenazah. Sejauh ini belum diketahui kapan korban melakukan aksi nekat tersebut. Namun mayat korban baru ditemukan sekitar pukul 13.00 kemarin. “Untuk motif korban melakukan aksi nekad tersebut masih kita dalami. Kita akan meminta keterangan dari keluarga dan suami korban,” akunya *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments