October 20, 2020
Kuliner

Sukseskan Program Gubernur, PDIP Bangli  Gelar Festival Kuliner Generasi Melineal

BANGLI CAHAYAMASNEWS. Serangkaian perayaan HUT PDIP ke-47, DPC PDIP Kabupaten Bangli, Minggu (23/02/2020) menyelenggarakan festival kuliner yang dipusatkan di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli dibuka oleh Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta serta dihadiri unsur pengurus DPC, PAC serta anak raning PDIP Bangli. festival kuliner tersebut diikuti 15 peserta yang merupakan perwakilan dari Sekaa Teruna-Teruni (STT) dan komunitas di Kabuaten Bangli.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengatakan,  festival kuliner tersebut diselanggarakan secara serentak di Bali, serangkaian HUT PDIP ke-47. Untuk Kabupaten Bangli festival ini selain sebagai perayaan HUT PDIP, ikut menyukseskan program Gubernur Bali yakni berdikari di bidang ekonomi. Dirinya berharap, dengan  festival kuliner ini nantinya bisa memberikan imbas pada pertumbuhan usaha kecil menengah mikro (UMKM) di Kabupaten Bangli, khususnya usaha bidang kuliner khas Bangli. “Fersival  ini  juga kita maksudkan untuk membuka ruang bagi kalangan muda untuk tampil dalam bidang kuliner,” tegas pria asal Desa Sulahan ini.

Lebih lanjut Sedana Arta yang didampingi Panitia Lomba I Gusti Komang Bagus Triana Putra, selain menggunakan ikan air tawar, dalam festival ini peserta tidak boleh menggunakan bahan plastic dalam penyajian melainkan diwajibkan menggunakan bahan alam. “Kita ingin mengurangai pengunaan bahan plastic, sesuai yang kini tengah digalakkan Pemerintah Provinsi Bali,” tegasnya.

Sementara itu, Gusti Triana Putra menambahkan, lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Dimana, untuk juara I berhak atas hadiah Rp. 5 juta, juara II, Rp. 3,5 juta, dan juara III Rp. 3 juta serta juara umum memperoleh Rp. 2,5 juta. “Selain itu, pemenang juga akan diberikan uang pembinaan,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments