January 26, 2021
News

Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem Diundur Bulan Pebruari

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem yang semula dijadwalkan dilaksanakan pada bulan Januari 2021, akhirnya diundur hingga bulan Pebruari.  Padahal, berbagai persiapan telah dilakukan baik dari sisi SDM, maupun tempat pelaksanaannya yang telah dilaksanakan dengan matang. Demikian dijelaskan Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta saat dikonfirnasi, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut Sekda I Ketut Sedana Merta menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan Karangasem seperti persiapan SDM, menyediakan tempat sebanyak 15 di setiap kecamatan, dengan menyediakan tenaga kesehatan per tempat 5 hingga 7 tenaga kesehatan. “Pelaksanaan vaksinasi yang awalnya dijadwalkan pada bulan Januari tetapi diundur pada bulan Pebruari,” katanya.

Sedana Merta menambahkan, menurut informasi yang diterima dari Kadis Kesehatan Karangasem, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Karangasem diundur. Menurutnya, untuk bulan Januari pelaksanaan vaksinasi tersebut diprioritaskan di 3 kabupaten yakni Badung, Denpasar, dan Kabupaten Gianyar. Sementara untuk di Kabupaten Karangasem diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Pebruari 2021. Hal itu dikarenakan terkait prioritas dan jumlah vaksin yang ada. Di Karangasem sendiri jumlah peserta calon penerima vaksin yang memenuhi ketentuan dan persyaratan diperkirakan sebanyak 225.000-an. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments